Klaim angka kasus Stunting sepanjang tahun 2022 di Kabupaten Probolinggo turun

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:10 WIB
Foto ilustrasi : Pemerintah Kabupaten probolinggo mengklaim angka kasus stunting sepanjang tahun 2022 di wilayahnya mengalami penurunan. (pixabay.com/neildodhia)
Foto ilustrasi : Pemerintah Kabupaten probolinggo mengklaim angka kasus stunting sepanjang tahun 2022 di wilayahnya mengalami penurunan. (pixabay.com/neildodhia)

PROBOLINGGONETWORK.COM,- Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengklaim terjadi trend penurunan kasus stunting sepanjang tahun 2022.

 

Target Penurunan kasus Stunting di Kabupaten Probolinggo sepanjang 2022 merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak.

 

Klaim turunnya angka kasus stunting tahun 2022 berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Probolinggo.

 Baca Juga: Melihat trend wisata berendam air laut di Kota Probolinggo yang berkembang menjadi terapi kesehatan murah

“Sebenarnya ada perbedaan standar data, awalnya berdasarkan survey Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) ada di angka 54%. Tapi pada survey berikutnya di angka 23%. Bila berdasarkan Bulan Timbang atau berdasarkan penimbangan langsung seluruh balita angka kita di 16%-14,6% pada tahun 2022,” ujar dr Anang Budi Yoelijanto, kepala DP3AP2KB Kabupaten Probolinggo.

 

Anang menaruh harapan bahwa pada tahun 2023 mendatang pada survei SSGI angka kasus Stunting di Kabupaten Probolinggo bisa turun sampai dibawah 20 %.

Halaman:

Editor: Putri Safitri

Sumber: Probolinggokab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Bantu Emak-emak Kota Probolinggo,

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:40 WIB
X